Ace-Hasan-Syadzily
Ace Hasan Syadzily. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Front Pembela Islam (FPI) mengatakan bahwa ada anggota tim sukses capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) yang mengontak Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab di Mekkah, Arab Saudi. Menurut FPI, tim itu meminta kesediaan Rizieq Syihab untuk bertemu dengan Jokowi di sana.

Dalam rangkaian tweet-nya, FPI mengaku dikabari soal Jokowi akan umrah di Mekkah. FPI menyebut pihak Jokowi akan mengatur pertemuan di salah satu hotel berbintang untuk bertemu Rizieq Syihab.

“Tim Jokowi meminta untuk bisa bertemu dan melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq di salah satu hotel berbintang di Kota Mekkah serta meminta Habib Rizieq mau menemani Jokowi untuk masuk ke dalam Ka’bah,” demikian bunyi tweet FPI.

Sadar seorang kepala negara bisa memperoleh akses masuk ke dalam Kakbah, FPI menyebut ajakan itu sebagai iming-iming belaka untuk bertemu dan menemani Jokowi di Arab Saudi.

“Namun permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Habib Rizieq. Habib Rizieq menolak bertemu dengan Jokowi terlebih lagi di masa tenang pemilu,” tulis tweet FPI.

Di sisi lain, Jubir FPI Slamet Ma’arif telah membenarkan rangkaian tweet tersebut. Dirinya menegaskan tak ada pertemuan karena Rizieq Syihab menolak bertemu Jokowi.

“IB HRS menolak bertemu,” kata Slamet Ma’arif.

Sementara itu, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menepis pernyataan FPI tersebut. Dirinya bahkan menganggap klaim FPI itu sebagai kabar bohong atau hoax.

Menurut Ace Hasan Syadzily, selama di Tanah Suci, Jokowi sudah memiliki agenda yang jelas seperti memenuhi undangan Raja Salman.

Selain itu, ditegaskan Ace Hasan Syadzily, selama di Tanah Suci calon presiden nomor urut 01 sudah punya agenda yang jelas seperti memenuhi undangan Raja Salman.

“Itu hoax. Tidak benar. Tidak ada agenda Pak Jokowi ingin bertemu dengan Rizieq Syihab di Mekkah,” ujar Ace Hasan Syadzily melalui pesan singkat, Senin, 15 April 2019.

Ace Hasan Syadzily mengatakan, selain bertemu Raja Salman, agenda yang dilakukan Jokowi adalah menemui putera mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman. Selebihnya, Jokowi melaksanakan ibadah umrah yang mana dirinya diberi kesempatan untuk memasuki Kakbah.

“Jadi tidak benar dan hoax kalau dikatakan Pak Jokowi akan menemui Rizieq Syihab. Jangan ngaku-ngaku lah! Mereka yang ngarang sendiri dan mereka sendiri yang bilang Rizieq Syihab yang menolak,” kata Ace Hasan Syadzily. (elz/cnn)

loading...