Prabowo-Dhani
Prabowo Subianto jenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng. (foto: instagram/indonesiaadilmakmur)

harianpijar.com, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan jaminan penangguhan penahanan terhadap Ahmad Dhani.

Menurut pengacara Ahmad Dhani, Herdarsam Marantoko, dirinya akan mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin, 15 April 2019 siang ini.

Selain itu, kedatangannya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tersebut guna menyerahkan surat jaminan penangguhan penahanan dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Selanjutnya, juga ditegaskan Hendarsam Marantoko, dirinya akan menuju Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada pukul 13.00 WIB. Karena itu, untuk keterangan lebih jauh, dirinya akan memberikan keterangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Betul, Pak Prabowo memberikan surat jaminan penangguhan penahanan untuk Mas Dhani,” kata Hendarsam Marantoko kepada Media, Senin, 15 April 2019.

Sementara sebelumnya, Ahmad Dhani sendiri melayangkan surat penangguhan penahanan pada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Bahkan, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjadi salah satu penjamin penangguhan penahanan Ahmad Dhani.

Selain itu, Ahmad Dhani memberikan 2 dasar alasan penahanannya ingin ditangguhkan. Yaitu urgensi penahanan dan norma siapa penjaminnya.

Sedangkan, Kasus Ahmad Dhani itu sendiri bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan Surabaya beberapa waktu lalu.

Namun, saat tiba di Hotel Majapahit, dirinya dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

Sementara, saat penghadangan itu, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata kata berkalimat Idiot yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik.

Kemudian, selama menjalani persidangan sebagai terdakwa, Ahmad Dhani dititipkan di Rumah Tahanan Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. (elz/sua)

loading...