AHY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: detik/Robby Bernardi)

harianpijar.com, KARAWANG – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam insiden surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia. Dirinya menilai peristiwa tersebut melukai demokrasi.

“Peristiwa ini mengkhawatirkan kita semua. Surat suara tercoblos itu melukai demokrasi. Sebab kita ingin pemilu yang berkualitas dan beradab,” ujar AHY seusai kampanye di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis, 11 April 2019.

AHY mengatakan Bawaslu dan KPU harus cepat menindaklanjuti peristiwa ini. Dirinya khawatir terjadi kecurangan dalam pemilu kali ini. Menurutnya, kepercayaan masyarakat kepada pemilu bisa menurun.

“Harus cepat ditindaklanjuti artinya Bawaslu dan KPU harus meyakinkan masyarakat tidak ada kecurangan dalam pemilu kali ini,” sebutnya.

AHY pun mengimbau kepada para kader Partai Demokrat dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang pemilu. Dirinya berharap masyarakat cepat melaporkan segala bentuk kecurangan.

“Pemilu yang bersih adalah peran semua. Tidak hanya penyelenggara pemilu. Masyarakat juga makin waspada dan segera melaporkan kecurangan,” tutur AHY. (nuch/det)

loading...