Ma'ruf-Amin
Kampanye cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (foto: detik/Lisye Sri Rahayu)

harianpijar.com, LAMONGAN – Cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin menanggapi pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia sedang sakit. Ma’ruf Amin menyebut Indonesia baik-baik saja, sehingga investasi masuk.

“Ini sekarang ada yang bilang Indonesia itu sakit, saya bilang, Indonesia sekarang lagi sembuh,” ujar Ma’ruf Amin dalam sambutannya di acara Gebyar Sholawat di Banyubang, Lamongan, Jawa Timur, Rabu, 10 April 2019.

Bahkan, dikatakan Ma’ruf Amin, Indonesia saat ini mendapat predikat negara layak investasi. Hal itu sebagai salah satu tanda bahwa Ibu Pertiwi tidak sakit.

“Kenapa? Kita sudah dapat peringkat tinggi sekali. Namanya layak investasi, jadi kalau dulu tidak layak investasi sekarang sudah layak. Berarti tidak sakit, betul?” sebutnya dan dijawab para hadirin.

Tak hanya itu, Ma’ruf Amin juga mengatakan angka kemiskinan dan pengangguran sudah turun. Kesenjangan pun sudah mulai berkurang. Sehingga narasi Indonesia sakit tidak terbukti.

“Kemiskinan turun, pengangguran juga turun, kesenjangan juga turun. Berarti Indonesia bukan sakit tapi sedang menuju Indonesia yang sehat. Betul atau tidak?” ungkapnya.

Menurut Ma’ruf Amin, pemerintah terus mengupayakan kesejahteraan untuk rakyat. Adalah Kartu Indonesia Sehat (KIS), kartu sakti yang memberikan solusi kepada rakyat miskin agar bisa memperoleh pengobatan yang layak.

“Bahkan yang miskin sekarang sudah mulai diperhatikan. Kalau sakit sudah ada Kartu Indonesia Sehat. Yang sakit itu bisa berobat,” tuturnya.

Selain itu, Ma’ruf Amin juga mengajak hadirin untuk memilih pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Dirinya mengimbau agar memilih pasangan yang memakai baju putih di surat suara.

“Mau dukung apa tidak? Mau dukung Pak Jokowi dengan saya apa tidak? Yakin? Pasti? Siap? Janji? Insyaallah nanti tanggal 17 betul? Yang akan dicoblos yang pakai baju apa? Putih. Yang datang juga pakai baju putih. Nanti TPS kita bikin putih semua,” kata Ma’ruf Amin. (nuch/det)

loading...