Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: instagram/sandiuno)

harianpijar.com, LOMBOK BARAT – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menargetkan kemenangan 73 persen suara di Nusa Tenggara Barat (NTB). Dirinya merasa yakin bisa menang telak di NTB seperti pada Pemilu 2014.

“Keyakinan kami tetap menang di NTB sama seperti pada Pemilu 2014,” ujar Sandiaga Uno dalam acara silaturahmi dengan lintas tokoh agama dan masyarakat di Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB, seperti dikutip dari Antara via detik, Selasa, 9 April 2019.

Sandiaga Uno optimistis suara pemilih di NTB masih bersama Prabowo Subianto. Apalagi, di Pemilu 2014 lalu, Prabowo Subianto yang berpasangan dengan Hatta Rajasa meraih 72,45 persen suara berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU Provinsi.

“Insyaallah, dengan kerja keras dan kehendak Allah, target tersebut bisa kita capai,” ungkapnya.

Sandiaga Uno mengaku fokus meningkatkan perekonomian masyarakat di NTB. Terlebih, pascagempa NTB, banyak warga yang masih membutuhkan perhatian pemerintah.

Untuk itu, dirinya berjanji akan membuka kesempatan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar 2 juta orang. Caranya dengan melakukan revitalisasi industri pertanian dan manufaktur.

Selain itu, Sandiaga Uno juga berjanji akan meningkatkan perekonomian masyarakat yang tadinya 6 persen menjadi 6,5 persen di dua tahun pemerintahan.

“Kami juga berjanji akan menurunkan harga sembilan bahan pokok, sehingga harganya bisa terjangkau oleh masyarakat,” pungkas Sandiaga Uno. (nuch/det)

loading...