Kampanye-Jokowi
Kampanye Jokowi di Batam. (foto: detik/Ray Jordan)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengajak semua masyarakat untuk memilih pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Hal itu diungkapkan Yusril Ihza Mahendra saat dirinya menjadi juru kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin di Batam, Kepulauan Riau. Dirinya menegaskan PBB berpihak ke Jokowi karena berpasangan dengan ulama.

“Saya Ketum PBB mengajak anda semua untuk memilih capres dan cawapres nomor 01. Ayo kita pilih pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Jokowi-Ma’ruf Amin menang!” ujar Yusril Ihza Mahendra di kampanye akbar terbuka Jokowi di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu, 6 April 2019.

Yusril Ihza Mahendra mengatakan PBB adalah partai Islam. Untuk itulah, dirinya memilih pasangan nomor urut 01 karena Jokowi berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin yang merupakan seorang ulama.

“PBB adalah partai Islam, sama-sama dengan partai Islam lain mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Kenapa PBB mendukung? Karena di sini ada ulamanya. Pasangan Pak Jokowi ini ada ulamanya,” sebutnya.

Menurut Yusril Ihza Mahendra, Indonesia harus dipimpin oleh orang baik dan beriman. Watak itu ada pada sosok Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Kita semua berharap negara ini dipimpin orang baik, dipimpin oleh orang yang beriman dan bertakwa. Pak Jokowi didampingi Pak Kiai Ma’ruf Amin yang seorang ulama,” kata Yusril Ihza Mahendra.

“Ada di antara kita yang meragukan keulamaan beliau? Beliau bekas Ketum MUI, seorang ulama NU. Masa ada ulama kita tidak anggap sebagai ulama. Ulama dilecehkan seolah-olah Pak Jokowi anti Islam? Tidak benar itu semua,” tambahnya.

Yusril Ihza Mahendra pun meminta masyarakat agar memberikan kesempatan satu kali lagi kepada Jokowi untuk menjadi Presiden RI.

“Beri kesempatan Pak Jokowi sekali lagi. Pak Jokowi berapa periode? Dua periode. Agar Indonesia menjadi lebih baik agar rakyat menjadi lebih sejahtera, agar rakyat menjadi tenang dan tenteram. Jadi ayo beri dukungan,” pungkas Yusril Ihza Mahendra. (nuch/det)

loading...