Salim-Segaf-Al-Jufri
Salim Segaf Al-Jufri saat menghadiri kampanye akbar PKS di Semarang. (foto: detik/Angling AP)

harianpijar.com, SEMARANG – Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri berharap kemenangan partai hingga 20 persen pada Pemilu 2019. Selain itu, pendukung PKS juga disebut akan mendulang kemenangan untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal itu disampaikan Salim Segaf Al-Jufri dalam acara Kampanye Akbar PKS di UTC Kota Semarang. Selain Salim Segaf Al-Jufri, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Di awal orasinya, Salim Segaf Al-Jufri berbicara soal filosofi nomor urut 8 yang diperoleh PKS dengan dihubungkan tanggal pemilihan yaitu 17, hingga dihubungkan dengan analogi dukungan ke Prabowo-Sandi.

“Semua sudah diatur. Pilih presiden angka berapa? Sisanya berapa?” tanya Salim Segaf Al-Jufri ke pendukung yang dijawab dengan angka 2 dan 8, Sabtu, 6 April 2019.

“Nanti kita milih tanggal berapa? 1 tambah 7 berapa? Presiden yang kita pilih presiden ke 8, betul?” tambahnya.

Salim Segaf Al-Jufri mengatakan, dalam 11 hari terakhir ini, partainya akan bekerja keras untuk memperoleh kemenangan. Dirinya menyebut PKS berharap kemenangan besar dengan perolehan suara partai mencapai 20 persen.

“Mudah-mudahan kemenangan yang besar dan berkah, di atas berapa persen? 20 persen? Takbir. Kita berdoa pada dzat Yang Maha Pemurah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Salim Segaf Al-Jufri pun kembali menghubungkan angka sebagai pertanda kemenangan, yakni mencontohkan pada Pilgub DKI Jakarta pada 19 April 2017 lalu yang jika diolah akan mendapatkan angka 8 dan di 2 provinsi tersebut calon yang diusung PKS menang.

“Siapa yang buat tanggal tersebut? Allah. Di sana (Jakarta) tumbang kan. Maka 17 April dengan izin Allah 01 ditumbangkan dan 02 jadi pemimpin Republik Indonesia,” sebutnya.

Selain itu, Salim Segaf Al-Jufri juga menyinggung soal ada yang menyebut PKS akan hilang. Dirinya menegaskan dengan harapan 20 persen dan pergerakan kader, PKS akan terus eksis.

“Kalau ada yang katakan PKS tidak lolos threshold, kita katakan ke orang-orang tersebut sebelum ini PKS ada, sekarang ada, dan ke depan tetap eksis insyaallah jadi partai pemenang di Pileg,” kata Salim Segaf Al-Jufri.

Kampanye akbar tersebut digelar indoor dan dihadiri banyak pendukung. Pembawa acara sempat mengimbau agar anak-anak yang ikut datang bersama orang tuanya tidak ikut mengibarkan panji PKS.

Acara juga cukup meriah dengan penampilan band dan stand up comedy. Sejumlah spanduk juga ikut terpasang termasuk yang bertuliskan “2 Joko Widodo pilih Prabowo”. Namun, Joko Widodo yang dimaksud merupakan caleg dari PKS sendiri. (nuch/det)

loading...