Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto berkampanye di Bandung. (foto: detik/Mochamad Solehudin)

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memastikan capres jagoannya akan kembali mengikuti kegiatan kampanye. Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo sebelumnya menyebut Prabowo Subianto sakit.

“Cuma hari ini aja (tidak kampanye), (besok) kampanye lagi terus,” ujar Juru Debat BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria saat dimintai konfirmasi, Kamis, 4 April 2019 malam.

Prabowo Subianto diketahui batal berkampanye di Pangkal Pinang, Pulau Bangka. Muncul isu yang menyebut mantan Danjen Kopassus itu terkena strok ringan setelah menjalani debat capres keempat pada Sabtu, 30 Maret 2019.

Ahmad Riza Patria menepis isu tersebut. Menurutnya, capres jagoannya tetap berkegiatan setelah debat keempat.

“Habis debat kan masih keliling-keliling, ke mana-mana, keliling terus setiap hari,” kata Ahmad Riza Patria.

“Iya cuma hari ini (nggak kampanye), nggak ikut, nggak ada strok ringan,” tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto absen dari kampanye akbar di Pulau Bangka dan peringatan Isra’ Miraj di Aceh yang dijadwalkan pada Kamis, 4 April 2019. Menurut Hashim Djojohadikusumo, Prabowo Subianto tidak bisa hadir karena sakit.

“Bapak Prabowo berhalangan hadir karena sakit,” ujar Hashim Djojohadikusumo kepada para pendukung Prabowo Subianto di Pangkal Pinang.

“Saya menyampaikan permohonan beribu maaf, kepada masyarakat yang hadir di sini, dikarenakan kondisi kakak saya (Prabowo Subianto-red) dalam kondisi sakit sepulang dari Padang,” imbuhnya. (nuch/det)

loading...