Sukmo-Harsono
Konferensi Pers PBB membantah pernyataan Habib Rizieq Syihab. (foto: detik/Muhammad Fida Ulhaq)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) menanggapi pernyataan Habiburokhman dan Munarman yang membela Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab. PBB menyebut, apa yang dilakukan pihaknya dan Yusril Ihza Mahendra semata-mata sebagai bentuk hak jawab.

“Saya ingin sampaikan kepada Habiburokman dan Munarman, bahwa PBB hanya sebatas melakukan hak jawab atas video Habib Rizieq Syihab yang disebar beberapa hari lalu,” kata Ketua Bidang Pemenangan Pilpres PBB Sukmo Harsono dalam keterangannya kepada awak media, Kamis, 4 April 2019.

Duduk perkara permasalahan ini berawal pada November 2018 lalu. Saat itu, ada pernyataan Yusril Ihza Mahendra dalam sebuah video yang pada intinya dalam video itu Yusril Ihza Mahendra mengatakan bahwa Rizieq Syihab pun pernah menyatakan kepada dirinya mengenai keislaman Prabowo Subianto yang diragukan.

Kemudian, Rizieq Syihab menyanggah pernyataan Yusril Ihza Mahendra itu, dalam video yang ditayangkan di channel Youtube Front TV pada 1 April 2019. Menurut Rizieq Syihab, apa yang disampaikan Yusril Ihza Mahendra itu tidak benar dan sebuah kebohongan.

Yusril Ihza Mahendra dan PBB kemudian bergerak, menyangkal pernyataan Rizieq Syihab. Ketua Bidang Pemenangan Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono menggelar konferensi pers khusus di Hotel Cipta Pancoran, kemarin. Tak lama kemudian Yusril Ihza Mahendra juga mengungkap chat lengkap dengan Rizieq Syihab dan memberikan keterangan tertulis.

Kembali ke Sukmo Harsono, dirinya menilai apabila tidak ada video tersebut, maka Yusril Ihza Mahendra juga tidak akan berbicara. Dirinya meminta urutan kejadian tidak dibalik-balik.

“Kalau tidak ada video tersebut maka Prof Yusril tidak akan melakukan hak jawab, jadi jangan diputarbalikkan gaya akrobat mabok, siapa menuduh berbohong itu subtansinya, maka Prof Yusril membuktikan kebenaranya bahwa ada pendusta yang sedang menyerang tiba-tiba ke Prof Yusril,” ujar Sukmo Harsono. (nuch/det)

loading...