Firza-Husein-1
Firza Husein.

harianpijar.com, JAKARTA – Firza Husein ikut bersuara terkait penunjukan Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukumnya. Menurutnya, penunjukan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukumnya murni karena kasus hukum, tidak ada kaitannya dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab.

“Hubungan saya dengan Pak Yusril murni karena persoalan hukum, karena kasus hukum, jangan dikaitkan ke mana-mana,” ujar Firza Husein kepada detik, Rabu, 4 April 2019.

Firza Husein mengungkapkan permintaan agar Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukumnya terjadi pada 2 minggu lalu. Permintaan itu dilakukan ibunda Firza Husein terkait kasus dugaan makar yang dirinya alami.

“Jadi ini atas permintaan saya langsung dan keluarga, terutama ibu saya. Ibu saya itu juga kader Partai Bulan Bintang (PBB), jadi ada hubungan emosional, dan Pak Yusril bersedia untuk menjadi pengacara saya, membantu saya,” terangnya.

Firza Husein menambahkan, masuknya Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukumnya tidak ada hubungannya dengan Rizieq Syihab. Dirinya menegaskan tak ingin namanya ikut diseret-seret dalam konflik politk.

“Jangan dikait-kaitkan ke Habib Rizieq. Tidak ada hubungannya. Ini murni karena persoalan hukum, untuk persoalan kasus makar yang dituduhkan ke saya,” sebutnya.

Selain itu, dikatakan Firza Husein, saat ini dirinya tengah sibuk melakukan dakwah.

“Saya ini bukan orang politik, tolong jangan bawa-bawa lagi nama saya dalam konflik politik. Saya sekarang fokus ingin berdakwah saja. Biar saya melakukan dakwah saya dengan tenang,” kata Firza Husein.

“Intinya saya ingin kedua belah pihak hubungannya baik. Bangsa ini sedang menghadapi pesta demokrasi, saya ingin suasananya damai, tenang dan umat tetap bersatu,” tambahnya. (nuch/det)

loading...