Abdul-Kadir-Karding
Abdul Kadir Karding. (foto: net)

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menganggap imbauan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto agar elite di Jakarta bertobat dilontarkan untuk diri sendiri. Menurut TKN, kubu Prabowo Subianto selama ini kerap melancarkan serangan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ibaratnya itu mengajak dirinya sendiri karena justru serangan hoax yang dialamatkan ke Pak Jokowi itu kami duga keras dilakukan secara sistematis dan terukur, dan itu pasti tidak datang dengan sendirinya dan pasti diproduksi oleh kompetitor kami,” ujar Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding saat dihubugi, Selasa, 2 April 2019.

Abdul Kadir Karding menilai Prabowo Subianto harus mulai mengintrospeksi diri. Dirinya juga mengajak masyarakat agar tak tertipu dengan cara-cara politik yang disebutnya lempar batu sembunyi tangan.

“Menurut saya bahwa justru yang harus banyak bertaubat itu beliau sendiri karena beliau harus mulai belajar untuk melakukan introspeksi. Kalau bahasa agamanya itu muhasabah, rerenungan yang mendalam terhadap apa yang dikatakan tidaklah sama dengan apa yang terjadi,” kata Abdul Kadir Karding.

“Dan tentu ini masyarakat jangan sampai terkecoh oleh politik-politik semacam lempar batu sembunyi tangan, pencitraan dan sebagainya,” tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengkritik sejumlah elite di Jakarta saat berkampanye di Padang, Sumatera Barat. Dirinya meminta para elite itu bertobat ke jalan yang benar.

“Hai elite-elite yang brengsek di Jakarta. Kembalilah ke jalan yang benar. Jangan lagi suka bohongi rakyat. Kalau kalian tobat, tobat di jalan yang benar,” ujar Prabowo Subianto dalam kampanye akbar di Danau Cimpago Kawasan Pantai Padang, Sumatera Barat, Selasa, 2 April 2019. (nuch/det)

loading...