AHY
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: detik/Robby Bernardi)

harianpijar.com, CIREBON – Gelaran Pemilu 2019 tinggal dalam hitungan hari lagi, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memerintahkan para kader partai untuk terus bergerak.

“Terus gaspol. 14 hari lagi, jangan injak rem,” ujar AHY di hadapan sejumlah kader Partai Demokrat di kawasan Gronggong, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 2 April 2019 malam.

AHY meminta kader Partai Demokrat terus menjalankan strategi door to door. Dirinya tak menampik masyarakat Indonesia semakin kritis terhadap persoalan yang ada. Karena itu, menurutnya, pendekatan yang ramah, yang bisa merebut hati rakyat, penting untuk dilakukan para kader.

“Ketuk pintu sebanyak-banyaknya, ngopi-ngopi sebanyak-banyaknya dengan masyarakat. Dapatkan simpatinya,” ungkapnya.

Selain itu, AHY juga berbicara soal strategi Partai Demokrat pada pemilu kali ini. “Kita menjalankan double track strategy. Track pertama memenangkan legislatif, agar semakin banyak di parlemen. Kemudian, track kedua menyukseskan pilpres, memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno,” sebutnya.

AHY berharap Partai Demokrat bisa meraih suara lebih banyak dibandingkan Pileg 2014 lalu. Meski demikian, dirinya menyadari untuk bisa memenangkan parlemen tidaklah mudah.

“Kalau dari survei-survei itu PDI Perjuangan dan Gerindra selalu di atas. Karena mereka memiliki tokoh yang diusung pada pilpres. Kendati tak punya capres, kami tetap berjuang,” pungkas AHY. (nuch/det)

loading...