Amien-Rais
Amien Rais. (foto: detik/Azizah)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengancam akan mengerahkan people power jika terdapat kecurangan di Pemilu 2019. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai pernyataan Amien Rais itu tak pantas. Menurutnya, pernyataan tersebut justru mengungkapkan kekhawatiran Amien Rais sendiri.

“Apa yang disampaikan Bapak Amien Rais itu, akhirnya rakyat melihat, bahwa hal tersebut tidak pantas dilakukan oleh beliau,” ujar Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 2 April 2019.

Menurut Hasto Kristiyanto, Amien Rais kemungkinan tengah mengkhawatirkan nasib keempat anaknya yang berstatus sebagai peserta Pemilu 2019.

Keempat anak Amien Rais yang menjadi caleg PAN itu antara lain Ahmad Hanafi Rais (caleg DPR RI), Ahmad Mumtaz Rais (caleg DPR RI), Hanum Salsabiela Rais (caleg DPRD DIY) dan Ahmad Baihaqy Rais (Caleg DPRD DIY).

“Ya akhirnya rakyat juga melihat people power yang dimaksudkan oleh Pak Amien itu seperti apa. Mungkin beliau khawatir karena anaknya kan caleg PAN, ada empat, belum tentu di dalam perjuangan ini juga mendapatkan jalan yang mudah,” kata Hasto Kristiyanto.

“Jadi jangan sampai hal-hal yang sifatnya personal kemudian dibawa menjadi satu hal yang urusan kebangsaan. Maka biar rakyat yang menilai, mana pemimpin yang baik, mana pemimpin yang mengobarkan kebencian,” imbuhnya. (ilfan/sua)

loading...