Hasto-Kristiyanto-1
Hasto Kristiyanto. (foto: VIVA/Muhamad Solihin)

harianpijar.com, JAKARTA – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi pernyataan mantan Wagub Jawa Tengah Rustriningsih yang menyebut banyak kader PDIP meninggalkan Joko Widodo (Jokowi). Hasto Kristiyanto mengaku tidak heran dengan pernyataan Rustriningsih tersebut.

“Ya sejak dulu Ibu Rustriningsih menyatakan seperti itu. Beliau dulu sudah mendapatkan kesempatan luar biasa, sebagai bupati, sebagai wagub, tetapi kemudian ketika politik keluarga dikedepankan,” ujar Hasto Kristiyanto kepada awak media di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa, 2 April 2019.

“Ya akhirnya kita melihat mana yang mengikuti Bu Rustriningsih dan mana yang politik kebenaran itu. Tapi PDIP tetap kokoh berdiri karena kami setia pada jalan kerakyatan itu,” imbuhnya.

Menurut Rustriningsih, alasan kader PDIP memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno karena merasa tidak nyaman lagi dalam partai tersebut. Jumlah kader yang meninggalkan PDIP pun disebutnya juga semakin banyak.

Hasto Kristiyanto mengatakan, Rustriningsih selalu mengambil jalan berbeda dengan PDIP sejak pilkada serentak. Dirinya meminta saat ini masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan kabar hoaks atau bohong.

“Jadi selama ini sejak pilkada lalu ibu Rustriningsih mengambil jalan yang berbeda dan kita bisa ambil hasilnya, rakyat mengikuti politik kebenaran. Rakyat mengikuti politik yang mengedepankan peradaban Indonesia yang baik, bukan mengikuti mereka yang menyebarkan hoaks dan fitnah,” kata Hasto Kristiyanto.

Sebelumnya, Rustriningsih menghadiri kampanye terbuka mendukung Prabowo-Sandi di Purworejo, Jawa Tengah, hari ini. Selain ikut berorasi, mantan politikus PDIP itu juga menyebut bahwa semakin banyak kader PDIP yang meninggalkan Jokowi.

“Apapun akal sehat harus dipelihara, iman harus disepuhkan, nah itulah termasuk yang ditempuh teman-teman yang lama di PDIP kemudian merasa gerah kemudian tidak lagi di situ. Ya jumlahnya, yang jelas makin banyak yang meninggalkan (Jokowi). Ya banyak di antara teman-teman lama di PDIP sekarang bersama-sama saya mendukung pasangan Prabowo-Sandi,” ujar Rustriningsih kepada detik saat menghadiri kampanye terbuka Prabowo-Sandi di lapangan Kemiri, Purworejo, Selasa, 2 April 2019. (nuch/det)

loading...