Hashim-Djojohadikusumo
Hashim Djojohadikusumo. (foto: detik/Azizah)

harianpijar.com, JAKARTA – Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan bahwa capres Prabowo Subianto pernah membicarakan porsi menteri untuk partai koalisi dengan dirinya.

Hashim Djojohadikusumo yang juga adik Prabowo Subianto itu bahkan menyebut pembicaraan tersebut sudah sampai ke tingkat nama.

“(Pembicaraan soal menteri) dengan saya iya, ada. Ada, ada (pembicaraan sampai nama), saya kira itu antara saya dengan kakak saya,” kata Hashim Djojohadikusumo di Ayana Midplaza, Jakarta Pusat, Senin, 1 April 2019.

Menurut Hashim Djojohadikusumo, sudah ada kesepakatan dengan PAN dan PKS terkait dengan kursi menteri. Namun, untuk partai lain dirinya menyebut masih dalam pembahasan.

“Kita kan sudah sepakat dengan PAN, kalau Pak Prabowo dan Pak Sandi menang itu sudah ada 7 menteri akan nanti alokasi untuk PAN, 6 kursi menteri untuk PKS. Terus untuk partai-partai lain saya kira masih dalam diskusi. Itu sudah jelas,” ujar Hashim Djojohadikusumo.

Sementara itu, Prabowo Subianto dalam salah satu kesempatan kampanyenya di Bandung sempat menanyakan apakah Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cocok untuk menjadi menteri. Lalu, apakah sudah ada kesepakatan dengan Partai Demokrat terkait kursi menteri?

“Demokrat masih belum definitif. (AHY) salah satu yang dipertimbangkan,” sebutnya. (nuch/det)

loading...