Ferdinand-Hutahaean
Ferdinand Hutahaean. (foto: IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

harianpijar.com, JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ferdinand Hutahaean menilai dukungan yang diberikan politikus Partai Golkar Erwin Aksa kepada Prabowo-Sandi sangat berpengaruh di Pilpres 2019.

Pasalnya, kata Ferdinand Hutahaean, keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) itu punya basis massa di Sulawesi Selatan.

“Saya melihat bahwa hadirnya Erwin Aksa di kubu Prabowo dan Sandiaga Uno ini akan menambah elektabilitas suara Pak Prabowo-Sandi di wilayah Timur Indonesia. Karena biar bagaimanapun popularitas dan ketokohan Erwin Aksa ini di wilayah Timur Indonesia sangat kuat, sangat bagus, sehingga ini menjadi injeksi baru, kekuatan baru bagi koalisi adil makmur,” kata Ferdinand Hutahaean di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2019.

Ferdinand Hutahaean juga tak khawatir bila JK yang merupakan timses Jokowi-Ma’ruf Amin dan tokoh Sulawesi Selatan punya basis massa seperti Erwin Aksa. Dirinya merasa justru JK mendukung Prabowo-Sandi seperti sikap keponakanya.

“Saya melihatnya meskipun beliau (JK) sekarang terlihat sangat netral, tetapi baca statement-statement dan beliau sering sekali mematahkan apa yang disampaikan oleh Pak Jokowi sendiri, jadi batin saya menyatakan justru Pak Jusuf Kalla itu justru mendukung Bapak Prabowo,” ujar Ferdinand Hutahaean.

“Pandangan batin saya itu bukan hanya pandangan mata batin saya kalau dia memang mendukung Pak Jokowi, dia akan memilih diam ketika Pak Jokowi menyampaikan sesuatu,” imbuhnya.

Ferdinand Hutahaean mengklaim bahwa saat ini banyak kader Partai Golkar menyatakan mendukung Prabowo-Sandi secara malu-malu.

“Kami tahu betul bahwa di Golkar itu banyak yang seperti ini yang memang mendukung Pak Prabowo secara terang-terangan dan terbuka,” pungkas Ferdinand Hutahaean. (ilfan/mer)

loading...