Andre-Rosiade
Andre Rosiade.

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertanya-tanya kapan capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menjenguk mantan Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy (Rommy).

Sebagaimana diketahui, Rommy ditahan KPK karena jadi tersangka kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

“Kira-kira kapan Pak Jokowi jenguk Gus Rommy,” ujar Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 20 Maret 2019.

Rommy dan PPP adalah pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Rommy kini masih menduduki jabatan anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin.

Andre Rosiade lalu membandingkan sikap Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno yang telah menjenguk Ahmad Dhani di penjara. Ahmad Dhani sendiri ditahan karena terjerat kasus ujaran kebencian.

Ahmad Dhani merupakan salah satu timses pasangan nomor urut 02. Menurut Andre Rosiade, Ahmad Dhani juga cukup dekat dengan Prabowo Subianto maupun Sandiaga Uno.

Posisi ini pun dinilai tak berbeda jauh dengan Rommy yang kini menjadi tahanan KPK. Sebelum tertangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jawa Timur, Rommy adalah orang dekat Jokowi.

Karena itu, dikatakan Andre Rosiade, sudah semestinya Jokowi menjenguk Rommy, sama seperti yang dilakukan Prabowo-Sandi kepada Ahmad Dhani.

“Kan ini orangnya Jokowi, bahkan Gus Rommy suka membanggakan Pak Jokowi lho, masak sudah sedekat ini hubungannya, Pak Jokowi enggak datang. Jangan habis manis sepah dibuang dong,” kata Andre Rosiade. (ilfan/cnn)

loading...