Erick-Thohir
Erick Thohir. (foto: detik/Grandyos Zafna)

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyinggung program yang digagas cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno, yakni ‘Rumah Siap Kerja’. Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir mengingatkan agar jangan menjiplak saat kampanye.

“Alhamdulillah, bagus dong, jangan juga dalam kampanye saling menjiplak. Kemarin kita keluarkan Kartu Pra-Kerja tiba-tiba keluarkan Rumah Siap Kerja. Ya bagus, paling tidak, ada inovasi,” ujar Erick Thohir di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu, 17 Maret 2019.

Erick Thohir mengatakan, visi-misi Jokowi-Ma’ruf Amin dulu sempat dijiplak. Untuk itu, dirinya berharap kini tidak ada lagi program yang ditiru.

“Kalau kita lihat dulu waktu visi misi yang kita masukkan, sempat dijiplak. Alhamdulillah ini kita lihat mulai ke arah yang benar. Tidak menjiplak apa yang dilakukan paslon 01,” sebutnya.

Selain itu, Erick Thohir juga menanggapi tudingan tim sukses Prabowo Subianto yang menilai pemerintahan era Jokowi membelokkan revolusi mental menjadi fokus ke infrastruktur. Menurutnya, pembangunan infrastruktur dalam hal ini sekolah juga bagian dari revolusi mental.

“Yang namanya revolusi mental salah satunya bagaimana membangun daripada membangun sekolah, orang bisa sekolah itu revolusi mental loh. Apapun pendidikan sebagai fundamental yang penting, kalau menurut saya kita sudah melakukan. Jangan dilihat revolusi mental hanya mental, yang namanya sekolah kan mental, perbaikan gimana caranya berpikir yang baik, itu hal-hal yang sekarang diperhatikan,” kata Erick Thohir. (nuch/det)