Joko-Widodo
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto: Dok. Aljazeera)

harianpijar.com, MEDAN – Presiden yang juga capres petahana, Joko Widodo (Jokowi) belum mau berkomentar banyak soal operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy (Rommy). Dirinya mengaku masih menunggu keterangan resmi dari KPK.

“Saya masih menunggu keterangan resmi dari KPK. Sebelum ada keterangan resmi dari KPK, saya tidak mau berkomentar,” ujar Jokowi saat ditemui awak media di gedung serbaguna T Rizal Noordin, Medan, Sumatera Utara, Jumat, 15 Maret 2019.

Seperti diketahui, Rommy terkena OTT KPK di Surabaya, Jawa Timur. Selain Rommy, juga ada empat orang lainnya yang ditangkap dalam kegiatan OTT KPK tersebut.

Menurut KPK, Rommy ditangkap terkait transaksi haram dalam pengisian jabatan di Kementerian Agama (Kemenag) di pusat dan daerah. Meski demikian, KPK belum mengungkap detail kasus tersebut.

“KPK juga mengamankan sejumlah uang yang diduga terkait dengan pengisian jabatan di Kementerian Agama. Hal ini kami duga sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” ucap Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan kepada awak media, hari ini. (nuch/det)