Johnny-G-Plate
Johnny G Plate. (foto: SwaraSenayan)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai NasDem menyampaikan rasa prihatin atas kejadian operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy (Rommy). Partai yang dipimpin Surya Paloh itu berharap Rommy tegar menghadapi proses hukum.

“Kami prihatin sekali dengan kejadian ini. Kami berharap Mas Rommy menghadapi ini dengan tegar. Sebagai tokoh politik ya, dengan kapasitasnya yang dia miliki pasti dia bisa menghadapi ini dengan baik,” ujar Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate kepada awak media, Jumat, 15 Maret 2019.

Johnny G Plate menyerahkan sepenuhnya kasus yang menimpa Rommy kepada aparat penegak hukum. Dirinya mengaku tak ingin banyak berkomentar.

“Tentu karena ini urusan hukum ya, kita serahkan kepada penegak hukum. Tentu sesuai dengan prinsip-prinsip hukum yaitu, presumption of innocence dan equality before the law. Silakan itu dilaksanakan oleh penegak hukum,” terangnya.

Selain itu, Johnny G Plate juga memberikan dukungan kepada PPP. Dirinya merasa yakin PPP mampu menyelesaikan permasalahan ini.

“Kami yakin PPP bisa mengatasi masalah ini. Kami memberikan dukungan kepada pimpinan dan senior PPP untuk melakukan konsolidasi dan mengatasi masalah ini,” kata Johnny G Plate.

“Pasti ada efeknya kepada PPP dan partisipasi PPP pada politik, tapi pasti juga PPP bisa mengatasi hal ini karena PPP merupakan partai yang sudah berpengalaman dan sudah punya reputasi politik yang panjang,” imbuhnya.

Menurut Johnny G Plate, kasus ini merupakan bukti bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengintervensi kasus hukum.

“Menghormati hukum berjalan di atas norma-norma hukum dan bekerja independen sesuai fungsi dan kewenangannya, tidak ada intervensi hukum dari presiden,” sebutnya.

Terlepas dari hal itu, Johnny G Plate menegaskan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin akan tetap solid. Dirinya menyebut TKN fokus bekerja untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kami akan tetap fokus bekerja dan solid,” pungkas Johnny G Plate. (nuch/det)