Inas-Nasrullah-Zubir
Inas Nasrullah Zubir.

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melontarkan protes keras atas video kampanye hitam yang beredar di Facebook lantaran mempersepsikan capres jagoannya seolah Nasrani.

Terkait hal itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin heran mengapa BPN marah.

“Sungguh aneh jika BPN meradang ketika di FB ada video yang menunjukkan kesertaan Prabowo dalam berbagai event ritual Nasrani di berbagai tempat, padahal belum tentu Prabowo Subianto tersinggung atau marah ketika melihat video tersebut,” ujar Anggota TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Inas Nasrullah Zubir kepada awak media, Kamis, 14 Maret 2019.

Inas Nasrullah Zubir mengatakan, keluarga Prabowo Subianto, seperti sang ibu dan Hashim Djodjohadikusumo memang Nasrani. Dirinya mengaku tak merasa heran jika memang benar Prabowo Subianto menghadiri acara Nasrani.

“Pasalnya adalah ibunda dan kakak-beradiknya Prabowo Subianto sendiri semuanya Nasrani, ada yang Kristen dan ada yang Katolik, sehingga berbagai perayaan dan ritual Nasrani bukanlah barang baru bagi Prabowo Subianto,” kata Inas Nasrullah Zubir.

“Jadi, jika BPN merasa bahwa video tersebut dapat menyudutkan Prabowo dalam pilpres ini, sebenarnya mudah untuk menangkal efek negatif dari video tersebut, yakni BPN meminta agar Prabowo Subianto membaca Alquran di televisi. Bisa juga di acara ILC-nya Karni Ilyas, simpel toh?” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, dalam protesnya BPN juga menyindir soal sponsor. Lantas apa kata Inas Nasrullah Zubir soal isu sponsor tersebut?

“Lho, bukankah selama ini produsen video black campaign ada di kubu sebelah? Jangan ujug-ujug sekarang menuduh TKN, kampanye kita elegan dan bukan murahan,” pungkas Inas Nasrullah Zubir. (nuch/det)