Faldo-Maldini
Faldo Maldini. (foto: instagram.com/faldomaldini)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketua Umum PPP yang juga Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Muhammad Romahurmuziy mengatakan HTI berada dibelakang capres Prabowo Subianto.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menanggapi santai tudingan Romahurmuziy tersebut. BPN mengaku sudah biasa menerima tudingan dari TKN.

“Ini 01 nih kayaknya care banget sih ya, sama kami. Tudingannya macam-macam. Mungkin kami masih menunggu tudingan lain yang akan disampaikan kepada kami,” ujar Jubir BPN Prabowo-Sandi, Faldo Maldini di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019.

Faldo Maldini mengatakan BPN tidak akan terpengaruh dengan tudingan tersebut. Dirinya juga merasa yakin para pemilih sudah cerdas memilih informasi.

“Tapi yang paling penting kami nggak akan terpengaruh. Apalagi pemilih, insyaallah masyarakat sudah makin pintar,” sebutnya.

Terkait peminjaman mobil Ketua GARIS Chep Hernawan kepada Prabowo Subianto, Faldo Maldini mengatakan hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Pasalnya, BPN menerima bantuan dari siapa saja.

“Kalau kami lihat ya, biasa saja ya minjemin mobil. Minjemin rumah juga ada. Support dari siapa pun kami terima,” kata Faldo Maldini.

“Yang pasti bagi kami jika tidak sesuai spirit NKRI ya, akan kami lawan. Tudingan-tudingan macam-macam itu ya, biarin saja. Ini kan negara hukum, kalau memang terbukti akan kami dorong kok untuk diproses hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya, Romahurmuziy mengatakan HTI berada di belakang Prabowo Subianto. Hal itu dilontarkan menyusul peminjaman mobil Toyota Alphard Vellfire berwarna hitam oleh Ketua GARIS Chep Hernawan kepada Prabowo Subianto.

Chep Hernawan sendiri mengaku meminjamkan mobil kepada Prabowo Subianto saat capres nomor urut 02 itu berkunjung ke Cianjur, Jawa Barat. Sebagaimana diketahui, Chep Hernawan pernah membuat pengakuan kontroversial sebagai ‘Presiden’ ISIS Indonesia dan mengaku cukup mengenal beberapa petinggi ISIS.

“Saat ini kawan-kawan eks HTI berada di belakang Prabowo. Ini bukan tuduhan. Itu adalah pernyataan dari eks jubir Ismail Yustanto yang merupakan bagian 2019 ganti presiden dan merupakan komunitas bagian yang hadir dalam itjima 212,” ujar Romahurmuziy, hari ini. (ilfan/det)