Sandiaga-Uno
Sandiaga Uno. (foto: instagram/sandiuno)

harianpijar.com, GARUT – Forum Betawi Rempug (FBR) berpindah haluan dengan mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Padahal, di 2014 lalu, FBR mendukung Prabowo Subianto yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa.

Menanggapi hal itu, cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta semua pihak untuk menghargai keputusan FBR tersebut.

“Tentunya semua elemen masyarakat memiliki hak masing-masing dan tentunya kita hargai, kita hormati proses tersebut,” kata Sandiaga Uno kepada awak media di RM Cibiuk, Garut, Jawa Barat, Sabtu, 9 Maret 2019 malam.

Sandiaga Uno mengaku tak mempersoalkan keputusan FBR mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Namun, dirinya berharap silaturahmi antara pihaknya dengan FBR tidak terputus. Sebab, kata dia, FBR banyak membantunya kala menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta.

“Kita hargai keputusan Kiai Lutfi (Lutfi Hakim), sahabat saya, guru saya, kiai kami. Dulu waktu di DKI, kami banyak sekali dibantu oleh FBR, saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan silaturahim kita tetap terjaga,” ungkapnya.

Meski demikian, Sandiaga Uno mengatakan masih ada sejumlah anggota FBR yang hingga kini masih mendampinginya blusukan ke daerah.

“Ada beberapa temen-temen FBR justru yang lagi mendampingi saya di sini. Mewakili teman-teman FBR Jakarta Utara,” kata Sandiaga Uno.

Sebelumnya, FBR memutuskan untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut Ketua Umum FBR Lutfi Hakim ada sejumlah alasan pihaknya tidak mendukung Prabowo-Sandi. Salah satunya, FBR menilai Jokowi-Ma’ruf Amin lebih peduli terhadap warga Betawi. (nuch/det)