Muchdi-PR
Muchdi PR. (foto: detik/Bil Wahid)

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Berkarya Muchdi PR mendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut Muchdi PR, partainya tak pernah menyatakan dukungan spesifik ke capres.

“Justru Partai Berkarya itu tidak menentukan siapa, tidak secara spesifik pilihan politik untuk mendukung 01 atau 02. Itu untuk kepentingan Partai Berkarya ke depan,” ujar Muchdi PR di posko relawan Kotak Hijau, Jalan Brawijaya IX, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Februari 2019.

Sebagai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Muchdi PR mengaku akan menggunakan jaringannya demi membantu pemenangan pasangan nomor urut 01 tersebut. Meski demikian, dirinya tidak bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

“Ya bentuk dukungannya saya mempengaruhi network saya,” ungkapnya.

Selain itu, Muchdi PR juga tak mempersoalkan jika dianggap sebagai penyusup di kubu Jokowi-Ma’ruf Amin. Dirinya mengaku sudah menyampaikan dukungannya terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin kepada Ketum Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto).

“Sudah (disampaikan). Ya, tanggapannya tidak ada masalah, karena dari partai memang tidak ada,” sebutnya.

Muchdi PR kembali menegaskan dukungannya terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin karena hasil nyata program pemerintahan Jokowi-JK.

“Apalagi tadi saya jelaskan yang namanya Jokowi itu dalam empat tahun ini kan sudah jelaslah. Gitu, ya. Sudah jelas yang dilakukan oleh Jokowi yang tidak dilaksanakan oleh presiden yang lalu setelah reformasi,” pungkas Muchdi PR. (nuch/det)