Andre-Rosiade
Andre Rosiade.

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuding kubu pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang telah menyebarkan hoax surat pernyataan maaf Muhammad Subkhan.

Subkhan adalah lelaki yang mengaku petani bawang Brebes dan menangis saat berkeluh kesah kepada cawapres Sandiaga Uno beberapa waktu lalu.

Setelah ramai polemik jati diri Subkhan, Rabu, 13 Februari 2019, kini beredar surat pernyataan maaf atas nama dirinya. Dalam surat itu Subkhan mengakui menangis di hadapan Sandiaga Uno hanyalah sandiwara yang dibuat timses.

Namun, setelah itu Subkhan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah membuat surat tersebut.

“Jadi mungkin ada keterlibatan kubu rival soal viral surat itu. Ini fitnah luar biasa ke Bang Sandiaga,” ujar Jubir BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade kepada Suara, Rabu, 13 Februari 2019.

Bukan tanpa alasan Andre Rosiade melontarkan tudingan tersebut. Pasalnya, surat viral itu juga diunggah oleh Ketua Relawan Jokowi Mania, Immanuel Ebenezer ke akun Instagram, @immanuelebenezer.

Sebelumnya, viral surat permohonan maaf atas nama Subkhan di media sosial. Dalam surat yang dibuat di Brebes, Rabu 13 Februari 2019 itu, Subkhan menyatakan dirinya telah menjalani skenario sesuai arahan dari timses Prabowo-Sandi.

Namun, setelah surat itu beredar luas dan banyak diperbincangkan di media sosial, Subkhan langsung membantahnya.

“Saya tidak pernah melakukan sesuatu surat pernyataan, membuat surat pernyataan apapun terkait kegiatan tanggal 11 Februari itu dipaksa, demi Allah itu tidak benar dan itu fitnah,” ujar Subkhan melalui video. (ilfan/sua)