Prabowo-Subianto
Prabowo Subianto. (foto: detik/Lamhot Aritonang)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Gerindra yang juga capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mulai hari ini menggelar safari politik di Jawa Tengah hingga hari Sabtu mendatang.

Partai Gerindra menyebut Prabowo Subianto bersama tim suksesnya tak hanya fokus di Jawa Tengah, melainkan juga keseluruhan pulau Jawa.

“Beliau memang sudah memfokuskan kami, tim sudah memfokuskan untuk kita harus di semua Jawa, dari Jawa Barat sampai Jawa Timur, termasuk Bali juga,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu, 13 Februari 2019.

“Karena kan basis kekuatan massa itu ada di sini (pulau Jawa). Hampir 80 persen pemilih ada di sini, ya 70 persen lah ya saya pikir,” tambahnya.

Edhy Prabowo mengatakan, Prabowo Subianto fokus di Jateng karena bercermin pada kekalahannya di Pilpres 2014 lalu. Meski demikian, kata dia, Prabowo Subianto juga akan mengunjungi daerah-daerah lain.

“Dan ini kita juga berkaca dari kekalahan kita sebelumnya tahun 2014 kita paling besar di Jawa Tengah. Saya pikir salah satu strategi yang ditawarkan tim untuk fokus di sini juga, tanpa kita meninggalkan daerah-daerah lain. Daerah lain kan Pak Prabowo juga sudah kunjungi, Sulawesi, nanti giliran Sumatera, kita akan keliling juga,” terangnya.

Lebih lanjut, Edhy Prabowo kembali menegaskan ketua umumnya itu tidak hanya menaruh perhatian pada Jateng walaupun akan menyampaikan pidato kebangsaan di Semarang dan telah memiliki beberapa posko di Solo. Menurutnya, kedatangan Prabowo Subianto ke Jateng karena memenuhi undangan para relawan.

“Ya tidak Jawa Tengah, semua daerah. Kebetulan saja pas acaranya saja di Jawa Tengah. Dan kebetulan bertepatan dengan kunjungan beliau hari ini kalau nggak salah beliau di Banjarnegara dan Purbalingga, berkeliling, dan itu sesuai dengan undangan temen-temen daerah, relawan dan penguasa dapil sana, anggota pengurus DPC-DPC kita di Jawa Tengah,” kata Edhy Prabowo.

“Habis ini beliau juga akan ke Jawa Timur setelah nanti debat. Mungkin akan ke Sumatera, Sumatera Selatan. Akan beliau kunjungi semua,” imbuhnya. (nuch/det)