Ma'ruf-Yenny
Yenny Wahid bertemu KH Ma'ruf Amin. (foto: detik/Lisye Sri Rahayu)

harianpijar.com, JAKARTA – Politikus nasional Zannuba Ariffah Chafsoh (Yenny Wahid) sowan ke cawapres nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin untuk memberi masukan terkait debat cawapres. Yenny Wahid mengaku terkejut lantaran menurutnya Ma’ruf Amin sudah menguasai banyak isu.

“(Memberi masukan soal debat) sedikit, ke Kiai Ma’ruf iya. Soal millenial misalnya, tapi ternyata saya cukup surprise ini bisa jadi beritanya nih. Saya datang memang untuk bicara dengan beliau soal bagaimana strategi debat. Ternyata, beliau jauh lebih siap dan lebih menguasai banyak isu yang ada,” kata Yenny Wahid seusai berkunjung ke kediaman Ma’ruf Amin, di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 12 Februari 2019.

Yenny Wahid menuturkan bahwa Ma’ruf Amin menguasai banyak isu. Dirinya kemudian berbicara soal soal komitmen Ma’ruf Amin terhadap kaum millenial.

“Saya malah sangat terkejut tapi senang, bahwa beliau sangat menguasai banyak isu yang ada, beliau sangat up to date dengan perkembangan-perkembangan yang ada di masyarakat. Termasuk juga dengan apa yang terjadi,” kata Yenny Wahid.

“Komitmen beliau terhadap kelompok millenial dan beliau punya komitmen besar untuk…, bukan saja mendengarkan atau mendapatkan suara dari millenial, tapi juga mendengarkan suara millenial agar bisa bersama-sama membangun bangsa,” tambahnya.

Selain itu, Yenny Wahid juga berbicara soal capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi pasti akan tetap jadi diri sendiri.

“Pak Jokowi jadi dirinya sendiri, Pak Jokowi bisa menjelaskan apa yang telah beliau lakukan dengan jelas, dengan artikulatif. Yang paling penting Jokowi tetap jadi dirinya sendiri. Sosok yang humble, sosok yang tegas, dan sosok yang sederhana yang memang betul-betul punya komitmen besar untuk kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu. (nuch/det)