Ahmad-Riza-Patria
Ahmad Riza Patria. (foto: MI/M Irfan)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Gerindra membela ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno, yang merasa sakit hati lantaran putranya disindir dengan sebutan ‘Sandiwara Uno’. Partai Gerindra menegaskan Sandiaga Uno adalah sosok yang tampil apa adanya sejak dulu dan itu terlihat jelas dari rekam jejaknya.

“Sandi Uno bukan orang yang bersandiwara, tidak pernah pencitraan tidak pernah rekayasa tidak pernah bohong kan jejaknya kelihatan, tanya teman-teman sejak kecil hingga hari ini,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

Ahmad Riza Patria menilai ungkapan kekecewaan karena sakit hati yang dirasakan Mien Uno adalah suatu hal yang wajar sebagai seorang Ibu.

“Tentu ibunya kecewa sebagai orangtua, yang mendidik anaknya dengan baik santun ramah beretika, dibilang bersandiwara,” kata Ahmad Riza Patria.

“Tetapi kan orangtua boleh dong menyampaikan pendapat bahwa, anak saya tidak pernah bersandiwara, anak saya anak yang baik, yang santun, yang ramah yang sopan, punya budi pekerti yang baik, itu kan sesuatu yang biasa,” imbuhnya.

Ahmad Riza Patria lantas menyinggung balik capres petahana Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya kerap bersandiwara. Salah satunya soal Jokowi jadi petinju.

“Kan dia kerjanya memang lari, berenang, main basket, kan tidak perlu harus menjadi petinju seperti Pak Jokowi,” sebut Ahmad Riza Patria.

“Tidak perlu main panahan, tidak perlu naik chopper, tidak perlu naik moge pake jaket, pakai rompi, tidak perlu begitu. Sandi apa adanya,” pungkasnya. (ilfan/mer)