Asrul-Sani
Arsul Sani. (foto: net)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menilai sikap ibunda Sandiaga Uno, Mien Uno, yang membela putranya soal ‘Sandiwara Uno’ merupakan ekspresi wajar seorang ibu terhadap anak.

Meski demikian, PPP menyebut anggota keluarga tidak seharusnya cawe-cawe dalam urusan politik.

“Kita juga menerangkan kepada keluarga kita bahwa memang di politik itu, ya, seperti itu. Ya, nggak boleh juga kemudian anggota keluarga kita ikut terbawa suasana baper (bawa perasaan),” ujar Sekjen PPP Arsul Sani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019.

“Kalau itu ekspresi seorang ibu saya kira wajarlah… seorang yang bukan politisi, melihat pertarungan politik sedemikian kerasnya. Cuma hal seperti itu kan memang hal yang dalam dunia politik pasti terjadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Arsul Sani pun berharap tak ada kecaman terhadap Mien Uno. Menurutnya, tiap ibu pasti memiliki cara berbeda dalam mengekspresikan kasih sayang kepada anak.

“Masing-masing ibu itu pasti punya wisdom sendiri-sendiri. Tetapi yang ingin saya katakan adalah mengekspresikan concern itu juga yang wajar, jangan kemudian Bu Mien itu kita balik kritik atau kecam. Tapi kita memberitahu kan kepada Bu Mien boleh, bahwa, ya, itulah politik. Politik ya seperti itu,” jelas Arsul Sani.

Sebelumnya, Mien Uno berbicara soal sakit hatinya terhadap tagline ‘Sandiwara Uno’ di Media Center BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kemarin. Dirinya lantas menantang penuduh Sandiaga Uno untuk meminta maaf.

“Saya ingin berhadapan dengan orang itu untuk mengatakan bahwa apa yang dilakukan adalah sesuatu yang memang benar terjadi. Jadi sekarang, kalau ada orang yang mengatakan itu Sandiwara Uno, dia harus minta maaf kepada ibunya yang melahirkan dan mendidik Mas Sandi dengan segenap tenaga untuk menjadi orang yang baik. Siapa yang mau berhadapan dengan saya sebagai ibunya?” ujar Mien Uno di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 11 Februari 2019. (ilfan/det)