Badarudin-Andi-Picunang
Badaruddin Andi Picunang. (foto: detik/Dwi Andayani)

harianpijar.com, JAKARTA – Waketum Partai Berkarya Mayjen (Purn) Muchdi PR hadir dalam deklarasi 1.000 purnawirawan yang menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Terkait hal itu, Partai Berkarya mengatakan dukungan Muchdi PR tersebut hanyalah aspirasi pribadi dan bukan atas nama partai.

“Itukan tadi sore sudah terpublish ya beliau dukung Jokowi, bagi kita itu tidak ada masalah karena itu atas nama pribadi bukan atas nama parpol,” kata Ketua DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada detik, Minggu, 10 Februari 2019.

Seperti diketahui, Partai Berkarya adalah salah satu parpol pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Badaruddin Andi Picunang, partainya tak masalah jika ada kader yang mendukung atas nama pribadi. Dirinya menyebut itu sah-sah saja asalkan tak mengajak kader.

“Asal tak bawa nama parpol, tidak ajak kader lain untuk ikut, sah-sah saja,” sebutnya.

Saat ditanya apakah ketua umumnya, Tommy Soeharto, sudah mengetahui hal tersebut, Badaruddin Andi Picunang hanya memprediksi. Menurutnya, kemungkinan besar Tommy Soeharto sudah tahu karena kabar Muchdi PR mendukung Jokowi sudah tersebar.

“Mungkin saja sudah tahu karena kan tadi sore sudah terpublish atau bisa juga sudah tahu dari sebelumnya,” ujar Badaruddin Andi Picunang.

Sebelumnya, mantan Danjen Kopassus Muchdi PR mendatangi agenda deklarasi 1.000 purnawirawan yang menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Para purnawirawan yang hadir antara lain, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy, Jenderal (TNI) Subagyo HS dan Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh.

Hadir pula Laksamana Madya TNI (Purn) Freddy Numberi dan Marsekal (TNI) Agus Supriyatna, Jenderal Pol (Purn) Bimantoro, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi dan Jenderal Pol (Purn) Da’i Bachtiar. (nuch/det)