Dahnil-Anzar-Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak. (foto: instagram/dahnil_anzar_simanjuntak/)

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menanggapi kesaksian Ustaz Yusuf Mansur soal keislaman capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi). BPN tidak mempermasalahkan jika Yusuf Mansur memutuskan mendukung Jokowi.

“Ya yang jelas, kalau soal Pak Yusuf Mansur mendukung Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf nggak apa-apa, kita hormati. Kalau kemudian Pak Yusuf Mansur memuji Pak Jokowi, nggak masalah,” ujar Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak saat dimintai tanggapan, Sabtu, 9 Februari 2019.

Dahnil Anzar Simanjuntak menilai wajar jika Yusuf Mansur memuji Jokowi. Dirinya lantas kembali menegaskan tidak ada masalah soal kesaksian Yusuf Mansur tersebut.

“Selain beliau (Yusuf Mansur-red) mendukung, kan beliau juga harus memuji, nggak ada masalah, baik-baik saja,” sebutnya.

Sebelumnya, kesaksian Yusuf Mansur soal tuduhan keburukan yang dimiliki Jokowi itu diceritakan melalui pesan WhatsApp yang kemudian di-capture oleh TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). Capture tersebut lalu diunggak ke Instagram oleh TGB.

Yusuf Mansur mengaku dekat dengan Jokowi. Dirinya mengatakan apa yang selama ini dituduhkan ke Jokowi sangat tidak benar.

“Dengan hafalan Qur’an saya, saya yg begitu dekat dg Pak Jokowi jadi saksi, apa yg sering dibicarakan ttg keburukan Pak Jokowi, hanya fitnah belaka. Ini kesaksian,” ungkap Yusuf Mansur.

“Sungguh saya memperhatikan. Dan prihatin,” imbuhnya. (nuch/det)