Tuan-Guru-Bajang
TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) terjun aktif untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin. Dirinya hanya berkampanye kurang dari 100 hari dari hari pemilihan pada 17 April mendatang.

Meski demikian, menurut TGB, tidak jadi masalah jika dirinya muncul di waktu yang cukup mepet. Dirinya mengaku sudah berkunjung ke sejumlah tokoh di Jabar dan beberapa kabupaten/kota di Jabar.

“Sebelum saya ditugaskan memenangkan pasangan nomor satu di Jabar, saya sudah memantau perkembangan Jawa Barat, jadi tidak masalah meskipun waktu mepet,” ujar TGB di Paguyuban Pasundan, Kota Bandung, Jumat, 25 Januari 2019.

Lebih lanjut TGB mengungkapkan, dirinya menargetkan akan menelusuri dan mengkampanyekan Jokowi keseluruhan daerah di Jabar. Selain pesantren atau kalangan religius, dirinya juga berkampanye ke jaringan masyarakat lain.

“Jabar ini memang sebuah tantangan bagi kedua pasangan calon, tetapi selama kunjungan saya ke beberapa tempat, Alhamdulillah di terima dengan baik untuk membangun kesepemahaman,” ungkapnya.

TGB mengatakan seluruh wilayah Jabar merupakan daerah yang potensial, daerah dengan karakteristik yang khusus dan berbeda satu sama lain.

“Karena urusan waktu dan kesiapan itu tergantung rancangan agenda yang akan kita lakukan, dan saya sudah siapkan itu,” jelasnya.

Selain itu, TGB menambahkan, pola kampanye yang dirinya lakukan untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Jokowi telah melakukan program dengan baik dan harus dilanjutkan ke periode berikutnya.

“Pak Jokowi ini sudah baik untuk menyelesaikan program maka harus dua periode, karena dua periode adalah waktu ideal untuk menyelesaikan program kerja,” pungkas TGB. (ilfan/mer)