Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

harianpijar.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Verry Surya Hendrawan merasa optimis pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin meraih kemenangan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019, April mendatang.

Menurut Verry Surya Hendrawan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf telah melakukan konsolidasi partai koalisi, Selasa 15 Januari 2019. Dari hasil pertemuan itu mereka optimis akan meraih kemenangan di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ini. Bahkan, rasa optimis tersebut hadir karena elektabilitas Jokowi-Ma’ruf masih tinggi di beberapa lembaga survei.

“Secara umum hasil survei kita memberikan indikasi semakin menguatnya dukungan dan persentase elektabilitas di berbagai survei terhadap paslon nomor 01,” kata Verry Surya Hendrawan saat dikonfirmasi, Rabu 16 Januari 2019.

Lebih lanjut, ditegaskan Verry Surya Hendrawan, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) juga turut hadir dalam konsolidasi tersebut. Bahkan, Jokowi sempat memaparkan titik fokus tentang strategi kampanye tiga bulan menjelang hari pemilihan.  Salah satunya, adalah tentang strategi kampanye melalui media sosial dan media arus utama.

“Ia memberikan catatan tentang pentingnya konsolidasi terkait serangan udara atau pembentukan persepsi melalui media sosial dan media mainstream, serta door to door campaign atau serangan darat,” tegas Verry Surya Hendrawan menirukan pesan Jokowi.

Selanjutnya, Verry Surya Hendrawan juga menjelaskan, dirinya menyimpulkan, dari konsolidasi itu TKN ingin memenangkan pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin dengan cara yang baik denga menghindari kampanye negatif.

“Kami ingin terus memberikan edukasi kampanye yang etis, jujur, amanah, berkeadaban dan luhur,” jelas Verry Surya Hendrawan. [hlw/rep]