Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

harianpijar.com, JAKARTA – Terkait deklarasi dukungan alumni Universitas Indonesia (UI) kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin di pemilihan presiden (Pilpres) 2019, mendapat kritikan dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Pasalnya, namanya (Fadli Zon-red) turut ditulis dalam sebuah poster kuning yang dibawa peserta deklarasi. Bahkan, poster tersebut bertuliskan “Alumni UI Minus Fadli Zon dan Semacamnya Pilih Jokowi”.

Menurut Fadli Zon, dirinya bukan alumni UI palsu, sebagaimana sebagian peserta deklarasi tersebut. Bahkan, dirinya pernah berkampus di UI saat menempuh pendidikan S1 dan S3.

“Saya (juga) mewakili UI debat ASEAN, fellow SIF, dan forum-forum internasional,” kata Fadli Zon dalam akun Twitter pribadinya, Minggu 13 Januari 2019.

Lebih lanjut, Fadli Zon juga menegaskan, dirinya juga pernah menjadi pemimpin demi mahasiswa UI. Bahkan, dirinya juga pernah menjadi mahasiswa berprestasi peringkat pertama di UI dan peringkat tiga tingkat nasional.

Karena itu, dikatakan Fadli Zon, dirinya adalah mahasiswa UI yang masih memiliki akal sehat dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Saya tentu (UI) dipihak berakal sehat, memilih Prabowo-Sandi,” tandas Fadli Zon yang juga Wakil Ketua DPR itu. [hlw/rmol]