presiden-jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan sejumlah capaiannya di bidang infrastruktur selama empat tahun dirinya memimpin Indonesia. Selain itu, banyak infrastruktur yang sudah dikerjakan seperti pelabuhan dan bandara .

“Misalnya pelabuhan Makassar New Port dan pelabuhan sedang dan kecil. Yang lainnya tetap juga airport baru banyak yang telah kita bangun, baik di Jawa maupun di luar Jawa, juga jalan tol di luar Jawa,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), soal dana desa yang diperuntukkan untuk pembangunan jalan-jalan kecil, pembangunan irigasi dan pembangunan jembatan kecil yang ada di desa.

“Kalau bapak ibu pergi ke desa jadi barang. Jadi barang, ada yang jadi jalan tadi semuanya, seinget saya ada 108 ribu Kilometer jalan yang telah dikerjakan dari dana desa ini,” ucap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak hanya itu, sebanyak 6.900 pasar telah dibangun dari dana desa.

“Ada 6.900 pasar di desa yang terbangun dari dana desa ini dan pembangunan-pembangunan yang lain yang ada di desa yang saya tidak ingat satu persatu. Artinya apa, yang namanya infrastruktur itu juga infrastuktur yang ada di desa-desa bukan urusan jalan tol dari Jakarta sampai Surabaya yang sudah tembus beberapa hari yang lalu,” tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan, pemerintah sudah melakukan capaian bukan hanya di bidang infrastruktur. Bahkan, pemerintah juga memiliki program bagi masyarakat kurang mampu yakni Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar.

“Kemudian yang berkaitan dengan program keluarga harapan yang namanya Program Keluarga Harapan ke 10 juta KK yang ada di seluruh Indonesia untuk apa, baik untuk memulai usaha-usaha super mikro yang ada di kampung maupun di desa, maupun untuk kepentingan pendidikan dan kesehatan dan keluarga mereka,” tandas Presiden Joko Widodo (Jokowi). [hlw/sua]