ma'ruf-amin
KH Ma'ruf Amin.

harianpijar.com, DEPOK – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin yakin Joko Widodo (Jokowi) dan dirinya akan mengungguli pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Suibianto – Sandiaga Uno di Kota Depok pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurut KH Ma’ruf Amin, Jokowi-Jusuf Kalla (JK) pernah mengalami kekalahan telak dari pasangan Prabowo-Hatta Rajasa di ‘Kota Belimbing’ itu pada pemilihan presiden (Pilpres) 2014 silam.

“Yang penting kan menang,” kata KH Ma’ruf Amin di Masjid Muhammad Yusuf, Depok, Jawa Barat, Sabtu 12 Januari 2019.

Lebih lanjut, ditegaskan KH Ma’ruf Amin, pihaknya memasang target tinggi dengan harapan bisa mengungguli Prabowo-Sandiaga dengan 70 persen suara di Depok, yang dikenal sebagai ‘Kandang Prabowo’ tersebut.

Selain itu, angka 70 persen itu didapat dirinya dari target nasional yang dipasang oleh Tim kampanye Nasional (TKN) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ini

“Kalau bisa mencapai target nasional itu bagus. Kalau nasional 70 persen kita harapkan, tapi yang penting menang lah di Depok ini,” tegas KH Ma’ruf Amin.

Sementara sebelumnya, KH Ma’ruf Amin pernah mengatakan bahwa wilayah Kota Depok dan Bogor Raya meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor akan digempur habis-habisan untuk meraup suara di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 ini.

“Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Depok kita akan terus gempur,” kata KH Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu.

Sedangkan diketahui, Kota Depok merupakan basis suara Prabowo Subianto sejak pemilihan presiden (Pilpres) 2014 lalu.

Saat itu pasangan calon presiden dan calon wakil [presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa berhasil meraup 543.284 suara atau 56,83 persen. Sementara Jokowi-Jusuf Kalla mendapat 412.695 suara atau 43,17 persen. [hlw/cnn]