Ferry-Mursyidan-Baldan
Ferry Mursyidan Baldan. (foto: detik/Matius Alfons)

harianpijar.com, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar nonton bareng (nobar) debat Pilpres 2014 lalu. Dalam kesempatan itu, relawan emak-emak juga ikut menyaksikan tayangan ulang debat tersebut.

Direktur Relawan Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan menyanyikan lagu salam dua jari seusai nobar. Dalam nyanyiannya, mantan Menteri Kabinet Kerja era Jokowi-JK itu menyebut jangan pilih Jokowi.

“Ada sebuah pengabaian yang kemudian memperlihatkan bahwa negeri ini ya kan dibiarkan punya masalah yang sedemikian rupa dan tanpa ada penanganan dari pemerintah, maka saya bilang. Saya ingat nyanyain ini, nyanyian dua jari nih, ‘salam dua jari, jangan lagi pilih Jokowi’,” ujar Ferry Mursyidan Baldan di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 12 Januari 2019.

Menurut Ferry Mursyidan Baldan, alasannya nyanyi ‘Jangan pilih Jokowi’ karena merasa banyak janji yang belum terealisasi. Terlebih, dirinya pernah berada dalam pemerintahan Jokowi, sehingga paham betul janji mana yang tak dijalankan.

Sebelumnya, Jubir BPN Prabowo-Sandi, Siane Indriani mengatakan acara nobar ini bisa menjadi bahan evaluasi capres-cawapresnya nanti. Pasalnya, kata dia, materi debat Pemilu 2019 tak beda berjauh dengan 5 tahun lalu.

“Saya sempat bicara dengan teman-teman kayaknya kalau diulang lagi tuh kayaknya Pak Prabowo itu hanya mengulang yang kemarin. Jadi makanya ketika kemarin kita melihat persiapan yang tidak terlalu serius, saya pikir karena Pak Prabowo sudah terbiasa, jadi tidak ada beban sama sekali,” ujar Siane Indriani. (nuch/det)