Jokowi
. (foto: detik/Rengga Sancaya)

harianpijar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dalam ajang pemilihan kepala daerah kerap diwarnai perpecahan akibat perbedaan pendapat. Karena itu, dirinya menegaskan ada empat poin penting agar masyarakat mengetahui calon pemimpin yang tepat.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), empat poin penting bagi masyarakat, diantaranya dapat melihat calon kandidat memiliki pengalaman atau tidak, Kedua, melihat prestasi yang dimiliki.

“Ketiga, rekam jejaknya seperti apa yang dilihat. Keempat, mempunyai ide, program, dan gagasan yang jelas atau tidak. Lihat itu saja,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019.

Sementara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Silaturahmi Nasional dengan Keluarga Besar Pengemudi Online, juga mengingatkan agar nilai-nilai persatuan terus dikedepankan oleh masyarakat. Terlebih dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Bila Indonesia bisa menerapkan nilai persatuan dengan baik maka mengalami peningkatan dalam hal berdemokrasi,” tandas Presiden Joko Widodo (Jokowi). [hlw/rmo]