Edinson-Cavani
Edinson Cavani. (foto: dok. Twitter PSG)

harianpijar.com – Kans Chelsea untuk mendapatkan Edinson Cavani nampaknya terbuka lebar. Pasalnya, sang pemain dikabarkan rela menolak tawaran besar dari Tiongkok demi bergabung dengan klub Premier League tersebut.

Belakangan, Edinson Cavani dirumorkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG). Pria Uruguay itu merasa sudah meraih segalanya bersama PSG sehingga ingin mencoba tantangan baru dalam karirnya.

Di sisi lain, Chelsea menjadi salah satu klub yang menginginkan jasa Edinson Cavani. The Blues disebut ingin menjadikan Edinson Cavani mesin gol baru menyusul penampilan melempem Olivier Giroud dan Alvaro Morata pada musim ini.

Laporan Le10Sport mengatakan, peluang Chelsea untuk mendaratkan Edinson Cavani cukup besar. Sang pemain baru-baru ini disebut telah menolak tawaran besar dari klub Tiongkok, Dalian Yifang, yang sejak akhir tahun kemarin mencoba mendekati Edinson Cavani.

Dalian Yifang sendiri dikabarkan berencana untuk melakukan perombakan tim mereka. Di mana, musim lalu mereka hanya finish di peringkat 11 klasemen akhir Chinese Super League.

Dalian Yifang menilai sosok Edinson Cavani mampu memberikan dampak yang signifikan dilini depan mereka, sehingga pihaknya siap membayar mahal Striker PSG tersebut.

Meski demikian, laporan tersebut juga mengatakan bahwa Edinson Cavani tidak butuh waktu lama untuk langsung menolak tawaran Dalian Yifang.

Menurut Edison Cavani, dirinya masih bisa bersaing di level tertinggi sepakbola Eropa. Karena itu, dirinya enggan ‘membunuh’ karirnya dengan pindah ke Tiongkok.

Edison Cavani disebut-sebut tertarik ingin menjajal Premier League. Sehingga dirinya ingin pindah ke Chelsea dalam waktu dekat ini. (fazari/boln)