Moeldoko
Moeldoko. (foto: dok. KSP)

harianpijar.com, BANDUNG BARAT – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan soal bahaya hoax. Dirinya menegaskan maraknya hoax yang disodorkan kepada masyarakat menjelang Pilpres 2019 harus dihentikan.

“Ini (hoax) tidak boleh dibiarkan, dan harus dihentikan,” ujar Moeldoko di Saung Makan, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 10 Januari 2019.

Moeldoko mengatakan jika hoax dibiarkan terus-menerus, maka akan membuat perpecahan di antara anak bangsa.

“Kalau ini dibiarkan terus-menerus, yang terjadi ialah perpecahan di antara anak bangsa itu sendiri. Ini sungguh tidak boleh,” sebutnya.

Moeldoko pun berharap agar tim relawan dari kedua kubu peserta Pilpres 2019 untuk saling membantu menyampaikan kabar kebenaran. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak melulu disodori informasi menyesatkan.

“Kita menginginkan bahwa para relawan ini bisa menyampaikan berita yang benar. Supaya janganlah masyarakat ini dari hari ke hari disodori berita hoax, fitnah, dan bohong. Melalui relawan inilah semuanya akan dikomunikasikan,” kata Moeldoko yang juga Wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin itu. (nuch/det)