Toby-Alderweireld
Toby Alderweireld. (foto: GETTY)

harianpijar.com – Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld tak berniat untuk meninggalkan timnya pada bursa tranfer Januari ini. Dirinya mengaku senang bisa terus menjadi bagian dalam bagian klub London Utara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Toby Alderweireld sempat disebut-sebut menjadi incaran beberapa klub karena jarang bermain di Tottenham Hotspur musim lalu. Salah satu yang tertarik meminangnya adalah Manchester United.

Namun, Tottenham Hotspur akhirnya memilih untuk mengaktifkan klausul perpanjangan semusim dalam kontrak Toby Alderweireld. Sang pemain sendiri sebelumnya pernah menolak perpanjangan kontrak dalam durasi yang lebih lama.

“Saya bahagia bisa bertahan setahun lagi. Ada (satu tahun tambahan) dalam kontrak saya dan saya senang Spurs memberi saya kepercayaan untuk bertahan semusim lagi,” ujar Toby Alderweireld kepada Standard.

Dirinya mengaku komitmen akan bermain habis-habisan saat diberi kesempatan mengawal pertahanan Tottenham Hotspur. Bahkan, di musim ini kepercayaan Mauricio Pochettino pada Toby Alderweireld sudah kembali menyusul kondisi kebugarannya yang prima.

Toby Alderweireld juga menjadi starter dalam 27 pertandingan yang dijalani bersama Tottenham Hotspur di semua ajang.

“Semua orang bisa melihat bahwa setiap kali saya bermain saya memberikan 100 persen kemampuan untuk klub ini –itulah yang terus saya lakukan setiap kali saya bermain,” pungkas pria Belgia itu. (fazari/det)