Philippe-Coutinho
Philippe Coutinho. (foto: Getty Images)

harianpijar.com – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho diminta supaya lebih bersabar dalam mendapat kesempatan bermain. Bahkan, dalam empat laga terakhir di La Liga, dirinya harus puas menjadi pemain pengganti.

Philippe Coutinho sekira baru setahun membela Barcelona, namun masa depannya di Camp Nou sudah mulai dipertanyakan. Apalagi, belakangan ini dirinya mulai kesulitan untuk bermain reguler.

Philippe Coutinho, yang didatangkan dari Liverpool dengan nilai €160 juta pada Januari tahun lalu, harus rela bermain sebagai pemain pengganti. Dalam empat laga terakhir di La Liga, dirinya hanya mengumpulkan sekitar 60 menit bermain.

Meski demikian, Direktur Institusional Barcelona Guillermo Amor meminta Philippe Coutinho bersabar. Menurutnya, Philippe Coutinho adalah tipe pemain yang punya masa depan panjang di klub.

“Coutinho adalah pemain yang punya banyak pengalaman, salah satu pemain terbaik di Eropa, dan dia selalu siap untuk bermain lima menit atau 90 menit,” ujar Guillermo Amor kepada Movistar.

“Dia adalah pemain yang lebih memikirkan tim ketimbang diri sendiri. Dia selalu bermain bagus untuk Barcelona. Kami merekrutnya karena dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia akan bermain selama bertahun-tahun di Barcelona dan siap memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, Philipe Coutinho sudah 22 tampil bagi Blaugrana di musim ini, dengan 15 di antaranya sebagai starter.

Seiring jadwal padat menanti di depan mata, Philipe Coutinho masih punya banyak kesempatan untuk membuktikan diri dan mengembalikan statusnya sebagai pemain inti Barcelona. (fazari/goa)