Ace-Hasan-Syadzily
Ace Hasan Syadzily. (foto: detik/Ari Saputra)

harianpijar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin heran dengan pernyataan cawapres Sandiaga Uno yang meragukan kredibilitas KPU. TKN mengingatkan Sandiaga Uno jangan mencari alibi dengan menyebut KPU tidak netral.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menilai setiap keputusan yang diambil KPU sudah dibicarakan bersama-sama dengan tim sukses kedua paslon. Contohnya, terkait mekanisme debat, mekanisme menyampaikan visi-misi, soal pendataan daftar pemilih tetap (DPT).

“Itu semua sudah dibicarakan dengan tim suksesnya Pak Sandi sendiri. Jadi, misalnya keberatan dengan kebijakan KPU bisa dipertanyakan dalam forum tersebut, bukan berkoar-koar di luar,” ujar Ace Hasan Syadzily kepada awak media di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Januari 2019.

Ace Hasan Syadzily mengatakan sikap itu sama saja dengan ingin mendelegitimasi pelaksanaan Pemilu 2019. Menurutnya, Sandiaga Uno tidak siap menang, tidak siap kalah dengan mengatakan masyarakat mempertanyakan soal kredibilitas KPU.

“Biar yang mempertanyakan soal kredibilitas KPU itu bukan calon, biar masyarakat sendiri, jangan Pak Sandi begitu,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Ace Hasan Syadzily, keputusan KPU tersebut tentu sudah dibicarakan bersama-sama dengan tim sukses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga.

“Jadi, menurut saya salah alamat jika dikatakan bahwa KPU tidak memiliki kredibilitas. Jangan sampai itu dijadikan sebagai alibi karena tidak siap untuk kalah,” sebutnya.

Ace Hasan Syadzily mengingatkan, sebaiknya hormati apa pun yang menjadi keputusan KPU. Karena, KPU sejak awal dipilih oleh Komisi II DPR yang di dalamnya ada juga partai pendukung Prabowo-Sandi. (nuch/jpn)