Andi-Arief
Andi Arief. (foto: Net)

harianpijar.com, JAKARTA – Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Stategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan meminta Kepolisian Republik Indonesia (Polri) super tegas menghadapi penyebaran hoax atau berita.

Menurut Edi Hasibuan, penyebaran isu tujuh kontainer berisi kertas suara yang sudah dicoblos asal Tiongkok di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang sempat digaungkan Politisi Partai Demokrat Andi Arief melalui akun Twitter pribadinya tidak bisa dibiarkan.

“Perbuatan ini sudah menimbulkan kegaduhan dan keresahan publik. Polisi jangan ragu bertindak,” kata Edi Hasibuan saat dikonfirmasi, Jumat, 4 Januari 2019.

Lebih lanjut, Edi Hasibuan menegaskan, siapa saja yang sudah jelas terbukti menyebar hoax harus diproses secara hukum. Karena, menurutnya perbuatan Andi Arief itu sudah meresahkan masyarakat.

“Sekali lagi polisi harus tegas,” tegas Edi Hasibuan yang juga pakar hukum dan kepolisian ini.

Selanjutnya, juga dijelaskan Edi Hasibuan, di negeri ini tidak ada yang kebal terhadap hukum. Karena itu, politisi kita minta hati-hati bicara.

“Kepada politisi kita minta hati-hati bicara dan jangan sembarangan bicara kalau belum jelas,” jelas Edi Hasibuan. [hlw/rmo]