Hinca-Panjaitan
Hinca Panjaitan. (foto: era/ZAKIYAH)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) resmi bergabung dengan Partai Golkar. TGB memutuskan mundur dari Partai Demokrat setelah menyatakan dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengucapkan selamat. “Selamat jalan kepada TGB semoga sukses di tempat lain,” ujarnya di Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Jumat, 21 Desember 2018.

Meski demikian, Hinca Panjaitan mengatakan, keluarnya TGB tak akan berpengaruh dan mengubah peta suara Partai Demokrat di NTB. Dirinya juga merasa yakin Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal unggul di NTB.

“Apakah ada kaitan dengan pilpres di sana dan Demokrat di sana tentu beda. Pilpres tak bisa tarik gerbong di NTB, 02 masih menonjol unggul di sana, selamat jalan lah pak TGB, yakin tak pengaruhi suara TGB,” kata Hinca Panjaitan.

Sebagaimana diketahui, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan TGB sebagai pengurus baru di Partai Golkar dalam Pertemuan Silaturahmi Akhir Tahun 2018. TGB menempati jabatan Korbid Bidang Keumatan dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Legislatif dan Presiden.

Bergabungnya TGB sebagai pengurus Partai Golkar diputuskan secara aklamasi dalam rapat pleno, pada Rabu, 19 Desember 2018. (ilfan/mer)