Jazilul-Fawaid
Jazilul Fawaid. (foto: Era/Bagaskara)

harianpijar.com, JAKARTA – Partai Golkar mengklaim mantan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) telah bergabung sebagai pengurus dan menjabat Ketua Koordinator Bidang Keummatan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyampaikan ucapan selamat terkait hal itu. Namun menurutnya, TGB lebih cocok bergabung dengan PKB.

“Selamat lah, kalau itu memang pilihan Pak TGB ya. Tapi memang lebih pas sebenarnya dengan PKB karena lebih religius kan agamis nasionalis itu kan di PKB,” ujar Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 20 Desember 2018.

Jazilul Fawaid mengatakan dirinya sempat mendengar kabar TGB bergabung ke Partai NasDem, yang juga merupakan parpol pro-Jokowi. Karena itu, kata dia, tak menutup kemungkinan TGB akan bergabung ke PKB di masa mendatang.

“Tapi kalau itu pilihan poltiknya kita hormati. Katanya kemarin gabung NasDem, ternyata ke Golkar. Mungkin ujung-ujungnya akan ke PKB. Saya doakan itu supaya Pak TGB bareng PKB,” kata Jazilul Fawaid.

Sementara itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah menyampaikan pernyataan perihal TGB tersebut. Sebelumnya, TGB diklaim bergabung ke Partai NasDem.

“Saudara-saudara, Pak TGB kan sudah ada yang di NasDem, misal Pak TGB masuk Golkar, bagus juga. Nggak ada masalah kan,” ujar Surya Paloh di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat. (nuch/det)