Tuan-Guru-Bajang
TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) disebut telah bergabung ke dalam struktur Partai Golkar. Bahkan, TGB diklaim menjadi Ketua Korbid Keummatan DPP Partai Golkar.

Menurut Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, keputusan soal TGB itu disampaikan dalam rapat pleno semalam. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Tadi malam kami rapat pleno, nah ketum menyampaikan pada rapat pleno itu bahwa TGB sudah menyatakan bergabung dengan Partai Golkar. Ketum juga meminta persetujuan bahwa TGB dimasukkan menjadi Ketua Korbid Keummatan. Rapat pleno tadi malam menyetujuinya,” kata Ahmad Doli Kurnia saat dimintai konfirmasi, Kamis, 20 Desember 2018.

Ahmad Doli Kurnia mengatakan, partainya akan menggelar acara akhir tahun di sebuah hotel di Jakarta. Dirinya menyebut TGB akan diperkenalkan dalam acara tersebut sebagai pengurus Partai Golkar.

“Malam ini kita ada acara keluarga besar Partai Golkar silaturahmi akhir tahun, tutup tahun di Dharmawangsa. Insyaallah, kata ketua umum, TGB akan datang,” ujar Ahmad Doli Kurnia. (nuch/det)