Oesman-Sapta-Odang
Oesman Sapta Odang (OSO). (foto: dok. Antara Foto)

harianpijar.com, JAKARTA – Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menanggapi pernyataan capres Prabowo Subianto yang menyebut Indonesia bisa punah andai dirinya kalah di Pilpres 2019.

OSO menegaskan negara ini tak mungkin punah karena Prabowo Subianto kalah. Menurutnya, punah atau tidaknya Indonesia ada di tangan Tuhan.

“Negara ini nggak punah karena dia. Negara punah akan kalau Tuhan memunahkan negara ini. Kita kan negara ber-Tuhan ya, jadi nggak benar itu,” ujar OSO di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 18 Desember 2018.

OSO menilai Prabowo Subianto salah bicara. Dirinya meminta ucapan-ucapan serupa tak lagi terlontar di hadapan publik.

“Itu mungkin dia salah ngomong. Salah ngomong saja mungkin. Yang salah-salah ngomong gini nggak boleh dilakukan untuk umum, untuk rakyat,” tegas OSO.

Sebelumnya, pernyataan Indonesia bakal punah itu disampaikan Prabowo Subianto dalam Konferensi Nasional Partai Gerindra, pada Senin, 17 Desember 2018. Dirinya menyebut jika keinginan rakyat untuk memiliki pemimpin baru tidak terwujud, Indonesia bisa punah.

Karena itu, Prabowo Subianto menegaskan dirinya dan Sandiaga Uno tidak boleh kalah di Pilpres 2019. Pasalnya, kata dia, elite yang berkuasa di Indonesia selalu gagal menjalankan amanah rakyat dan membuat negara bisa punah. (nuch/det)