Zainul-Majdi.
TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB). (foto: detik/Muhammad Ridho)

harianpijar.com, JAKARTA – Mantan Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menanggapi pernyataan Partai NasDem yang menyebut dirinya telah bergabung ke partai yang dipimpin Surya Paloh tersebut. TGB mengatakan dirinya belum memutuskan masuk partai.

“Pak Surya Paloh tokoh nasional. Sangat saya hormati. Kerja dan kontribusi kebangsaan beliau sudah teruji. Jauh sebelum beliau mendirikan NasDem,” ujar TGB mengawali pernyataannya soal klaim Partai NasDem, Senin, 17 Desember 2018.

TGB mengaku saat ini dirinya masih fokus untuk berdakwah. Dirinya juga tengah fokus membantu perjuangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

“Untuk saya pribadi, saya belum memutuskan masuk partai hingga saat ini. Saya fokus dakwah dan ikut berikhtiar membantu perjuangan Bapak Jokowi bersama Kiai Ma’ruf Amin,” kata TGB.

Sebelumnya, Partai NasDem mengklaim TGB telah bergabung. TGB disebut merasa sejalan dengan perjuangan Partai NasDem.

“Iya. Pak TGB masuk ke NasDem. Pak TGB setuju dengan platformnya NasDem gerakan perubahan,” ungkap Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate saat dimintai konfirmasi, hari ini. (nuch/det)