Dahnil-Anzar-Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak. (foto: instagram/dahnil_anzar_simanjuntak/)

harianpijar.com, JAKARTA – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pihaknya akan lebih menggenjot pemenangan di wilayah Jawa Tengah. Jateng sendiri merupakan wilayah dengan basis mayoritas pendukung PDIP.

Sebelumnya, Direktur BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said mengungkapkan pihaknya sedang mempertimbangkan untuk memindahkan markas atau posko pemenangan ke Jateng. Menurut Dahnil Anzar Simanjuntak, hal itu dikarenakan pihaknya ingin fokus untuk menampung banyaknya relawan yang menjamur.

“Kami akan memperbanyak basis-basis badan pemenangan nasional, bukan sekedar itu relawan tumbuh sangat banyak bak jamur di musim hujan sehingga harus diakomodir dikonsolidasikan lebih rapi,” ujar Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi awak media, Senin, 10 Desember 2018.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan cawapres Sandiaga Uno juga sudah meminta BPN untuk mengkoordinir banyaknya relawan di Jawa Tengah yang berasal dari beragam kelompok termasuk kelompok marhaen dan abangan yang menurutnya sudah kecewa dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain itu, lanjut dia, Prabowo Subianto juga terus berusaha mendapatkan dukungan untuk mendapatkan suara dari Jawa Tengah. Prabowo Subianto selalu menjalin komunikasi dengan para kyai dan pemuka agama di Jawa Tengah.

“Untuk memastikan basis-basis dukungan semakin meluas, dan alhamdullilah selama satu bulan ini menunjukkan progresifitas yang signifikan,” pungkas Dahnil Anzar Simanjuntak. (ilfan/sua)